Jurus Jitu memilih komputer tablet


4 Tips Memilih Tablet :
Jurus Pertama : perhatikan sistem operasi
seperti halnya komputer personal atau notebook/netbook yang memiliki sistem operasi semacam microsoft windows ataux linuxx, komputer tablet juga punya sistem operasi. sistem paling populer di komputer tablet adalah iOS yang digunakan Apple dan Android (saat ini digunakan Samsung, LG, HTC, Motorola, Komputer Tablet buatan Cina, dsb).
Dalam jumlah kecil, ada juga sistem windows XP Tablet, BlackBerry tablet OS (playbook), dan Meego (Nokia). iOS memiliki kelebihan anti virus, bandel dan jarang rusak, cepat meresponsnya saat dioperasikan, serta memiliki 300.000 aplikasi di AppStore yang hingga Januari lalu sudah di-download hingga 10 miliar kali! Aplikasi di Apple ini ada yang gratis, ada yang bayar, tetapi kebanyakan berbayar. sistem operasi sendiri memungkinkan respons bagus pada jari di layar sehingga zoom in dan zoom out bisa di lakukan dengan mencubit ke luar dan ke dalam layar dengan begitu mudahnya.
iOS memiliki versi 3.2.1 (ada kelemahan dalam koneksi WiFi), 3.2.2 (ada celah sistem keamanan), 4.x, dan terbaru adalah 4.3 untuk iPad ini sangat andal dan memuaskan pada sisi multimedia dan performa,meski aplikasinya tidak banyak yang gratisan. Android yang di kemangkan google adalah sistem yang paling banyak digunakan komputer tablet di dunia saat ini. alasan utamanya ada tiga, yakni fiturnya sangat lengkap, performanya sama andal dengan iOS, dan sistem terbuka/open source sehingga banyak yang serba-free! Itu sebabnya, meski satu platform, tetapi tampilan dikomputer tablet pengguna Android bisa beda antara satu merek degan merek lainnya. Sama seperti pesaing beratnya, sistem ini juga sangat cepat diperbaharui dan pengguna bisa mudah memperbarui sistemnya sendiri.
Jurus kedua : perhatikan layar
Setiap oarng memiliki kebutuhan berbeda terkait ukuran layar. yang ingin praktis alias bisa masuk saku,bisa memilih ukuran 5 inchi seperti Dell Streak. akan tetapi, bagi yang ingin tampilan optimal,pilihlah yang ukuran 10 inchi atau setidaknya 8,9 inchi milik iPad. jalan tengahnya, tentu bisa memilih ukuran 7 inchi seperti disajikan Samsung Galaxy Tab dan banyak komputer tablet lainnya. Dengan 7 inchi, tablet bisa di pegang oleh tangan kiri sedangkan jari tangan kanan mengoprasikan komputer sabak. Dari jenis kaca layar, umumnya terbagi atas kaca resesif dan kafasitif. Maka, pilihlah yang kafasitif karena memberi banyak untung, terutama saat browsing dan bermain game.
Jurus ketiga : simak spesifikasi
sama halnya dengan komputer biasa, jika spesifikasi hardware semakin baru dan besar otomatis semakin banyak pula kinerja komputer tablet. jika anda termasuk senang melakukan banyak hal sekaligus di kmputer atau multitasking spesifikasi ini patutlah diperhatikan seksama. secara sederhana, untuk melihat aspek peranti keras ini bisa dilihat dari prosesor, RAM, GPU, dan ROM. ini bisa dilihat di dus komputer tersebut, atau juga bisa dicari dengan mudah di internet. dari semua itu, paling mudah adalah memastikan prosesor minimal 1,4 Ghz. selain sisi ini, penting juga untuk mengetahui daya tahan baterai secara general. 
Jurus keempat : lihat koneksi
ini terkait dengan akses 3G dan multimedia. jika anda mobile dan perlu data cepat, tentu sangat memerlukan tablet yang dilengkapi 3G. jika tidak,cukup yang dilengkapi denga WiFi saja. khusus multimedia, perhatikan kesediaan audoi jack 3,5 mm agar optimal menikmati hiburan. simak juga ketersediaan kamera (ada yang satu, ada yang dua untuk video call), dukungan aksesori dan pernajualnya, sekaligus perhatikan kemampuannyadalam meresfon-SMS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan OBS (Orientasi Bidang Studi) Yakult

Pengertian Linux